Chenoa; Super Acne Treatment, Ampuh Nggak Ya?

*intro*
Buat kalian yang sering banget mantengin para selebgram, pasti nggak asing sama Nabilah O Brien? Kulitnya yang sehat dan nggak pernah jerawatan, ditambah lagi punya kepribadian yang baik. Ok Skip. Intinya adalah, Chenoa ini adalah salah satu produk racikannya.

Bayangan saat itu, begitu coba masker Chenoa Acne seketika bisa langsung semulus doi. Woah, namanya cewek yang sedang bermasalah dengan jerawat, kepingin nyobain ini itu dan berharap jerawat - jerawat membandel ini hilang begitu saja. Terlebih lagi, banyak banget testimoni bagus dari orang - orang yang udah cobain produk Chenoa duluan.
*intro*

And then, akhirnya kesampean juga cobain Chenoa, setelah ikut sistem PO yang memakan waktu sekitar -+ 2 minggu lamanya.

Harganya sendiri 75k/package, ya!

(( FYI! ))
Sebelumnya Chenoa ini punya dua resep masker selain Acne treatment, adapula Brightening yang klaim formulanya bisa untuk hilangin bekas - bekas jerawat, cerahin warna skin tone kita, dan bikin glowing.
But, the problem that I've been through before is acne, jadi aku prefer untuk mencoba Acne Treatment dulu. Even nggak tau bakalan cocok apa nggak, dengan segala ketidaktahuan dan kesotoyan ini, beli juga sih akhirnya paket Brightening. It's all because the TESTIMONIAL! :)

Claim Product:

- Clearing Acne ( Membersihkan Jerawat )
- Deep Pore Cleansing ( Membersihkan sampai ke pori - pori )
- Brighten Up Skin ( Mencerahkan kulit wajah )
- Exterminate Blackheads ( Menghilangkan komedo )
- Lifting Dead Skin ( Mengangkat sel kulit mati )
- Stess Relief ( Melepas stress )

Ok then here it is my First Impression;
how I use this mask for 4 Days! Just for 4 Days. ( please do not judge me, karena pakai produk ini untuk 4 hari, karena sejujurnya aku sendiri nggak kuat )

When I apply this mask for the first time in my skin, wanginya memang relief stress sih, jadi kepingin lama - lama pake terus. (Ok, one of this formula that she''s claim is totally right.)

But guess what, nggak sampai 15 menit reaksi gatal dan cekit - cekit juga muncul dari si masker ini.

Awalnya sih, mikirnya nggak sampai kemana - mana,  mungkin ini hanya reaksi dari pemakaian pertama. Namun ternyata setelah dibilas, wajah langsung merah - merah. Ini nggak cuma terjadi di area tertentu aja, tapi di seluruh wajah.

Kejadian ini nggak lantas memutuskan untuk langsung berhenti menggunakan Chenoa. Karena baru sekali pemakaian, harapannya memang nggak terlalu banyak. Namun, setelah melewati 2 sampai 3 hari, kemerahan dan jerawat bukannya mengurang malah bertambah banyak.

Jerawat ini sampai meradang ke seluruh wajah terutama di bagian pinggir pipi dekat dengan daun telinga, di area kening dan dagu.

Sampai pada hari ke empat akhirnya aku memutuskan untuk stop pemakaian masker Chenoa, karena breakout di wajah yang nggak kunjung usai dan belum pernah aku rasain sebelumnya ini makin parah. Ditambah lagi, saat breakout aku coba beberapa produk skincare dan krim dokter yang bisa meredakan jerawat ( tapi masih dibarengi pemakaian masker dari Chenoa ) namun tetap nggak ada perubahan yang aku rasain saat itu.

Setelah itu aku memutuskan untuk stop semua skincare dari mulai serum, krim dokter, dan tentunya masker Chenoa secara berbarengan, dan bener - bener stop nggak pakai produk apapun itu kecuali facial wash.

And the resullt is, my skin is better! Bukan better yang artinya jerawat semua hilang ya. Tetapi, jerawat udah mulai nggak muncul lagi.

Produk Chenoa ini juga aku coba pakein ke dua orang temanku yang tipe kulitnya normal, dan kering. Reaksinya jauh di luar dugaan, mereka pun merasakan hal yang sama setelah memakai masker Chenoa ini, timbul kemerahan di seluruh area wajah.

Kesimpulannya sih, aku memang  benar - benar nggak cocok dengan masker ini. Wajah langsung breakout, dan iritasi di seluruh area wajah. Mungkin karena produk skincare memang cocok-cocokan, alangkah baiknya untuk mencoba sekali dulu dan nggak melanjutkan pemakaian produk tersebut bila bertambah parah.

Meskipun ownernya bilang, kemungkinan breakout ini adalah Detoxifying dari kulit yang pernah memakai salah satu kandungan merkuri,  tetap saja aku pribadi belum percaya pada hasil wajah setelah Detox  yang katanya kulit wajah akan kembali mulus sebelum berjerawat. Apalagi untuk jenis kulit acne prone, memang harus banyak bersabar. :)

Namun, balik lagi ke diri kalian masing - masing. Ingin memakai produk skincare secara nyaman atau nggak, dan reaksi yang aku dapat dari masker  ini belum tentu kalian dapetin, ya. Tergantung. Bisa saja kan di kulit wajah kalian cocok? Buktinya, sudah banyak testimonial yang menunjukan hasil yang baik dari masker ini. Bisa jadi, kalian salah satunya :)

Ok, that's all. Just want to share the things that I've been through! Hope it helps enough :)




Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Halo kak, aku juga baru nyobain chenoa yg brightening, baru pake hari pertama, guatelnyaaa ampun deh... jadi ragu mau ngelanjutin lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi maaf baru bales yaa! kalau sampe hari ke 4 masih kaya gitu, mending berhenti aja takutnya malah makin purging.

      Delete

Post a Comment