6 Products That Highly Recommended!






Muka kusam dan jerawatan adalah fase yang paling nyebelin. Lagi ngobrol sama temen, suka jadi salah fokus, dan bikin kita ga pede itu wajar banget. Meskipun penampilan bukan segalanya, tapi bukan berarti kita cuek dan berhenti ngurus wajah. Segelintiran orang sering kewalahan kalau udah breakout, semua produk dicobain secara berbarengan, nggak pake jeda. Karena nggak sabar dan lain hal. Padahal, bukan itu jawabannya. Coba kasih jeda pemakaian di setiap produk biar kamu juga gak bingung produk mana yang sekiranya ga cocok, dan kuncinya itu: SABAR.

Cuman, kalau nemu orang yang jadiin jerawat sebagai bahan ejekan, seolah - olah kamu nggak pernah cuci muka. Bilang aja. It's not your business.

*kok jerawatan sih*
*kok iteman sih*
*kok gendutan*
*kok kurusan*

Beberapa orang masih aja jadiin penampilan buat pembukaan percakapan. Entah udah jadi budaya yang cukup familiar di sana sini, atau sebatas basa basi yang udah basi.

Tapi lagi lagi kita nggak bisa memungkiri itu. Gue pribadi jadi salah satu penganut beauty standard di Indonesia: putih, bersih, bersinar. Hahaha klise memang, tapi karena dari kecil terbiasa mengenal cantik dengan ketiga aspek tersebut. Gue masih menganggap orang - orang yang cantik secara fisik ya seperti itu.

Di sini gue ga akan bahas lebih lanjut soal beauty standard melainkan sharing beberapa produk yang udah gue pake selama 1 tahun lebih, produk - produk yang menjawab semua persoalan breakout karena satu masker yang gue pake, dan udah pernah gue bahas di artikel sebelumnya.

Ok...gue share sesuai pemakaian skincare step by step ya:

1. ST Ives APRICOT SCRUB (Exfoliating Scrub)

Apa itu Exfoliating? Exfoliating sederhananya adalah pengikisan sel - sel kulit mati kalian yang selama ini numpuk. Kebayang nggak sih berapa banyak sel - sel kulit mati kalian selama ini, apalagi buat sebagian orang yang punya kegiatan/aktivitas di luar. Meskipun sebenernya wajah memang bisa meng-exfoliasi sendiri, cuman ya butuh waktu yang cukup lama, dan nggak akan se-maksimal saat kamu bantu dengan beberapa produk exfoliating. Exfoliating sendiri nggak cuma ada di produk scrub aja, tapi facial wash, toner, sampai serum-nya pun ada. Nah, kalian tinggal pilih deh produk yang paling sesuai buat bantu exfoliating kulit kalian, karena balik lagi.. persoalan wajah setiap orang berbeda, makanya produk yang dibutuhin juga beda - beda. Cuma inget ya! Semua produk dengan klaim Exfoliating nggak bisa kamu pake secara berbarengan. Kalo dipakai berbarengan, yang ada kulit kamu malah breakout karena terlalu sering exfoliating. Exfoliating products juga nggak bisa kamu pakai setiap hari, kecuali exfoliating products seperti facial wash, atau toner, yang kandungan exfoliating-nya gentle dan memungkinkan untuk dipakai rutin setiap hari.

Kenapa gue memilih exfoliating scrub? Karena tipe kulit gue adalah kombinasi, area T-Zone berminyak, sedangkan yang lain cenderung kering. Makanya gue ngerasa butuh untuk melakukan  exfoliating scrub dua sampai 3 kali semingggu. Exfoliating scrub ini yang ngebantu banget buat membasmi minyak - minyak yang numpuk di area T-Zone. Minyak yang kelamaan numpuk kan jadi makanan empuk banget nih buat jerawat, makanya secara gak langsung hal ini juga bisa mencegah wajah kalian dari timbulnya jerawat.

Klaim produknya juga jelas sekali: Deeply Exfoliates to Reveal Smooth Skin.

Terbukti kok, sekali pemakaian aja kulit berasa halus banget, dan ada efek mencerahkannya juga. Gue sendiri udah re-purchase produk lebih dari tiga atau empat kali karena sesuka itu hahaha. Ada sebagian orang yang bilang produk ini ngebantu buat nyamarin noda bekas jerawat, dan hitam - hitam akibat paparan sinar matahari, cuma gue nggak begitu merasakan efek yang signifikan tentang itu. Oh ya! produk ini juga non - comedogenic ya, jadi nggak usah khawatir:)

Cara pakai:
Cara pakainya bisa di scrub biasa, atau dijadiin masker. Kalau dijadiin masker, diemin selama 10-20 menit aja, setelah itu bilas sambil di scrub sedikit - sedikit, sampai bersih.

Finally, my Rating for this product is: 8/10.


2. Mermaid Mineral Mask TIFF BODY.

TIFF Body, salah satu local brand yang menurut gue setiap klaim product-nya nggak ada yang berlebihan. Jadi, orang nggak bingung nih buat milih produk yang sesuai sama kebutuhannya. Produk yang gue pilih ini limited edition, dan cuma diproduksi 50 pcs aja waktu itu. Tapi, karena banyak permintaan konsumen yang kepingin re-purchase produknya, akhirnya doi resctock beberapa pcs lagi.Well, gue pun merasakan hal yang sama sih dari produk ini. Sangking cintanya, kepingin restock - dan restock lagi cuman sayang belum kasampaian.

Berikut klaim produknya:

- Mengurangi minyak berlebihan di wajah.
- Menutrisi kulit.
- Menjaga elastisitas kulit.

Most of products that have a claim about reduces sebum biasanya bikin kering kulit wajah, tapi lain halnya dengan masker TIFF Body yang beneran ngejaga elastisitas kulit kita, kulit tetap terasa lembab dan ngerasa sehat banget karena ada efek glowing juga setelah pemakaian. So, i love the result!

Cara pemakaian: Campur masker dengan air/ rose water. Bedanya kalau dicampur sama rose water, pas pemakaian ada efek cooling-nya gitu. Tapi dua - duanya bisa jadi pilihan. Setelah dicampur, aplikasiin langsung ke wajah, pastiin tangan atau tools yang kalian pake itu BERSIH! Karena, kita nggak mau kan nantinya malah jadi breakout atau timbul jerawat. Setelah itu, diemin selama 15 - 20 menit, dan bilas deh!

Rating: 7/10


3. Garnier Micellar Water

Nah, setelah double masking, biasanya gue lanjut bersihin muka pake micellar water. Garnier micellar water ini jadi andalan banget kalau males cuci muka, karena bisa ngangkat sisa - sisa kotoran di wajah. Bahkan, setelah maskeran biasanya gue masih menemukan sisa kotoran yang entah bersembunyi dimana. Produk ini yang paling sering gue re-purchase dari semuanya karena udah jadi kebutuhan. Herannya, setiap yang lain ngeluarin produk micellar water, gak pernah tertarik sama brand lain, karena udah cocok dan nggak mau coba - coba lagi. Selain murah, formulanya juga enak menurut gue, sesuai klaimnya cocok untuk kulit sensitif. Pakainya juga nggak harus diusap keras - keras udah cukup ngangkat banyak kotoran di wajah, and surprisingly! produk ini bikin wajah cerah dan halus.

Rating: 9/10


4.  Guardian Aloe Vera Gel

Produk ini gue beli waktu Nature Republic lagi hype banget. Biasa, gue sebagai orang yang udah sering banget coba ini itu tapi ternyata tetep breakout, males juga sih beli produk yang mahal dan belum tau bakal cocok atau nggak. Karena based on my experience, produk mahal belum tentu cocok, mau semahal apapun itu (mahal disini relatif ya, balik lagi ke diri masing - masing). Tapi, namanya juga wanita, pasti selalu ngiler dan penasaran. Akhirnya cari - carilah referensi Aloe Vera Gel dengan beragam brand-nya. Lalu, waktu itu nonton Female Daily... yang lagi bahas monthly products favourite mereka, dan ka Annet salah satu karyawan FD, punya rekomendasi Aloe Vera Gel yang murah banget.. Guardian Aloe Vera Gel ini cuma seharga 30ribuan aja, dengan isi produk 250ml.

Klaim Guardian Aloe Vera Gel ini adalah:
- melembutkan wajah
- menghilangkan kemerahan akibat paparan sinar matahari

Setelah pemakaian, gue kira bakal lama nyerap ke kulit karena bentuknya gel tapi ternyata cepet banget, jadi nggak begitu tricky buat lanjut ke skincare selanjutnya. Wajah gue juga cukup sensitif, sering merah - merah, entah karena matahari atau bisa juga karena rambut sendiri. Se-sensitif itu. Akhirnya setiap wajah gue merah - merah, gue pakein aloe vera gel-nya guardian, dan ternyata merah di wajah bisa beneran hilang selama satu menit. Jadi, produk ini emang jadi andalan banget kalau muka gue lagi super sensitif.

Cara pemakaian: cara pakainya ini sama kaya pelembab, jadi sebelum pakai sumscreen gue selalu pake ini. Cara lainnya bisa dijadiin night mask, besoknya jangan lupa langsung dibilas ya.

Rating: 7/10

5. EMINA SUN Protection  SPF 30

Produk yang wajib dipake mau keluar rumah atau nggak. Karena paparan sinar matahari itu emang jahat banget, selain bisa ninggalin noda - noda hitam di wajah, paparan sinar matahari juga bisa banget bikin kulit kita cepet tua dan ninggalin kerutan - kerutan halus. Nggak mau kan? Makanya dari semua skincare, produk ini yang menurut gue wajib banget dipake, meskipun setelah pemakaian nggak ada efek apa-apa, justru ini jadi investasi kita buat wajah. Selalu lindungin wajah kalian pake sunscreen! Wajib!

Nah, buat beberapa orang yang skip pakai sunscreen/sunblock karena pakainya lengket, ninggalin whitecast, dan cepet bikin keringetan. Emina sunscreen ini emang jadi jawaban deh, nggak ada tuh efek - efek kaya begitu. Udah gitu, harganya cukup terjangkau buat sejenis Sunscreen, produk ini bisa kalian dapetin dengan harga 30 ribuan aja.

Cara pemakaian: Aplikasiin ke wajah sebanyak mungkin, jangan takut kebanyakan karena kita perlu melindungi wajah. Meskipun SPF-nya tinggi, bukan berarti kita pakenya sedikit, justru biar maksimal, pastiin seluruh wajah cukup terlindungi ya.

Rating: 10/10 HAHAHA

6. Guardian Handcream

Bingung ya? Kenapa banyak produk guardian yang gue rekomendasikan, karena selain bagus ya produknya itu MURAH. Jadi, memungkinkan untuk re-purchase lagi dan lagi. Kecuali kalo kalian bukan rakyat jelata, beli lah The Body Shop seharga ratusan ribu. HAHAHA

Guardian handcream ini banyak juga kok varian wanginya, nggak cuma white musk aja. Tapi kalo kalian nggak terlalu suka wangi yang pekat dan manis banget, white musk ini bisa dijadiin pilihan. Selain wanginya unisex, ini juga tahan lama bisa sampe 6 jam. Wanginya oke, tahan lama, dan lagi lagi, yang gue tekankan disini adalah murah hahaha. Waktu itu gue beli seharga 20ribu karena lagi promo, mungkin kalau nggak promo bisa kena 30ribuan aja.

Cara pemakaian: Yang pasti ditaro di tangan, tapi kalo kalian bukan rakyat jelata, bisa nih dijadiin body lotion :D

Rating: 10/10


Sekian sharing kali ini, semoga bermanfaat! :)




Comments